Journal history

Jurnal Mangifera Edu diterbitkan sejak Juli 2016 dalam bentuk cetak dan belum online jurnal. Barulah pada tahun 2017 (volume 2 nomor 1) Jurnal Mangifera Edu dikelola online dengan menggunakan OJS pada laman http://journal.unwir.ac.id/mangiferaedu. Akan tetapi laman web mengalami kerusakan sehingga tidak dapat diakses. Pada bulan April 2019 (volume 3 nomor 2) Jurnal Mangifera Edu berpindah laman web di http://jurnal.biounwir.ac.id sampai sekarang. Oleh sebab itu artkel-artikel yang telah terbit diunggah ulang melalui proses quiq submit.

Jurnal Mangifera Edu mengalami perubahan-perubahan untuk perbaikan kualitas. Seperti halnya template mengalami perubahan pada bagian pengaturan judul yang pada awal terbit tidak ada aturan pembatasan judul, namun mulai pada volume 3 judul maksimal 15 kata. Kemudian pada penulisan abstrak juga mengalami perubahan yang pada awal terbit hanya ada abstrak berbahasa Indonesia atau bahasa inggris maksimal 250 kata, namun mulai pada volume 4 abstrak dituliskan berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris maksimal 200 kata. Kemudian pada bagian metodologi penelitian awalnya tidak diharuskan ada metodologi penelitian yang disebabkan barulah pada volume 3 template diperbaiki dan diharuskan ada metodologi penelitian. Selain itu, pada bagian daftar pustaka awalnya referensi darimana saja namun seiring perkembangannya diwajibkan referensi 10 tahun terakhir dan penulisan menggunakan APA style. Pada volume 4 juga terjadi sedikit perubahan pada sirahan. Adapun template awal terbit dapat dilihat di sini, template mulai volume 3 dapat dilihat di sini, dan template mulai volume 4 dilihat di sini.

Perubahan susunan tim editor dan penambahan mitra bestari telah dilakukan agar terjadi peningkatan dalam hal kualitas, isi, dan pelayanan kami, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi author dan pembaca.